Petualangan Djanur Resmi Berakhir di Persib

0
290
Jajang-Nurjaman

Laga tandang Persib di pekan ke 15 melawan Mitra Kukar menjadi pertandingan terakhir Djajang Nurjaman sebagai pelatih Persib Bandung. Di laga tersebut Persib harus mengakui kekalahan atas tim tuan rumah dengan skor 1-2 setelah Maitimo tidak berhasil mengekseskusi pinalti di penghujung babak kedua.  Beberapa saat setelah pertandingan usai, dalam pers konpers Djanur mengungkapkan bahwa direinya resmi mundur dari kursi kepelatihan, keputusannya tersebut sudah bulat dan telah dibicarakan kepada pihak manajemen Persib. Pelatih kelahiran Majalengka  itu merasa bahwa saat ini dirinya belum bisa membawa Persib dari keterpurukan sehingga Persib masih bercokol di papan tengah klasemen sementara, seperti dilansir dari laman viva.co.id : “Dengan kekalahan hari ini untuk sementara saya ingin istirahat dulu butuh resign saya mundur dari kursi pelatih persib,” kata Djanur usai pertandingan. “Keputusan itu sudah bulat tadi saya sudah bicara dengan manajemen yang lain belum inshaAllah nanti karena saya tidak bisa mengangkat performa tim yang terus-terusan.an seperti ini,” lanjutnya.

Sebenarnya Coach Djanur beberapa waktu lalu juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk mundur namun jajaran manajemen menolak permohonan mundurnya tersebut dan masih memberikan kepercayaan penuh. Pada saat Djanur sedang menjalankan ibadah umroh, Persib yang waktu itu sementara dilatih oleh assisten pelatih Persib Herrie Setiawan sempat menunjukkan performa yang meningkat saat bisa memenangkan pertandingan melawan pemuncak klasemen di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun sialnya pasca Persib kembali dilatih oleh djanur sepulangnya dari tanah suci, dalam 3 pertandingan Persib hanya sekali meraih hasil seri saat di tahan Persela Lamongan di pekan ke-14 dan 2 kali kekalahan tandang oleh Madura United dan Mitra Kukar.

Hasil minor yang didapatkan oleh skuad Maung Bandung otomatis membuat kursi pelatih kepala kembali memanas dan tidak sedikit bobotoh yang menyuarakan kembali agar Djanur diganti, meskipun masih banyak juga yang tetap memberi dukungan dan menyadari bahwa hasil minor tersebut bukan kesalahan Djanur semata. Banyak faktor yang membuat performa Persib di musim sekarang tidak sesuai dengan harapan. Puncaknya adalah ketika di pertandingan terkahir kemarin Persib mengalami kekalahan dari Mitra Kukar yang membuat Djanur memutuskan untuk meletakkan jabatan sebagai pelatih kepala Persib Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY