PR Janur Dari Stadion Bangkalan: Kesalahan Dan Pelanggaran Tidak Perlu

0
385
Djajang Nurjaman

Ditariknya Jajang Sukmara oleh Dias Angga di menit 40 merupakan salah satu indikasi bahwa Janur belum puas dengan kondisi pertahanan timnya. Pergantian tersebut sejatinya sebagai salah satu cara Janur untuk memperbaiki kualitas pertahanan Persib yang di bombardir Madura United di lanjutan ISC 2016 (8/10). Ditariknya Jajang Sukmara berawal dari kedodorannya pertahanan Persib untuk melindungi areanya dari serbuan pemain Madura United. Hal itu tentunya menimbulkan kepanikan di kubu Persib. Jajang Sukmara yang menebas kaki Erick Weeks dan berujung penalti sejatinya patut disayangkan. Hal itu menjadi salah satu bagian yang membuat Madura United tampil beringas dan lebih menekan pertahanan Persib.

Permainan Persib di Stadion Bangkalan Madura ini sejatinya memberikan Janur banyak PR yang mesti dikerjakan untuk menghadapi laga selanjutnya. Jika di lihat dari pertandingan tersebut, hampir tiap lini di kubu Persib mesti dilakukan perbaikan yang tidak mudah.

Kekalahan Persib dari Madura ini bisa di bilang sebagai kesalahan dari pemain Persib sendiri yang kurang padu dalam menggalang lini per lini nya. Banyak kesalahan dan pelanggaran yang tidak perlu di lakukan oleh pemain Persib. Terjadinya banyak kesalahan dan pelanggaran tersebut merupakan buntut dari kedodorannya pertahanan Persib dari agresifitas serangan Madura United.

Selain pertahanan, lini tengah yang kurang kreativitas dan di kartu merahnya Sergio van Dijk di lini depan merupan PR yang mesti diselesaikan Janur. Kesalahan Sergio van Dijk yang mendapat kartu merah, tentunya semakin menambah pusing Janur. Hal itu dikarenakan semakin menipisnya stok pemain depan Persib.

Banyak kesalahan dan pelanggaran tidak perlu yang di lakukan oleh pemain Persib tentunya akan di benahi Janur untuk pertandingan mendatang agar bisa kembali mendulang 3 poin. Jika hal yang terjadi di pertandingan melawan Madura ini masih terjadi di pertandingan mendatang, Persib akan kesulitan untuk menapaki papan atas klasemen atau bahkan tidak masuk 5 besar. Sementara ini Persib ada di posisi 9 dengan poin 30 dan terancam di lewati kontestan lainnya yang belum melaksanakan pertandingan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY