Prahara Yang Menimpa Persib Belum Kunjung Usai

0
167
Persib VS Persija

Pertandingan yang dijalani Persib Bandung beberapa hari yang lalu berakhir anti klimaks. Betapa tidak, di pekan ke-16  gelaran Gojek Traveloka Liga 1 tersebut Persib tidak mampu meraih poin maksimal dari musuh bebuyutannya Persija Jakarta. Padahal  Skuad Maung Bandung bermain dihadapan sekitar 36.000 orang penonton yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).  Hasil seri saat melawan Persija  menambah catatan minor Persib di musim ini, mengingat pertandingan tersebut dilaksanakan dikandang sendiri, apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija Jakarta yang notabene suporternya merupakan rival abadi suporter Persib Bandung.  Seperti sudah diketahui perseturuan Viking dan The Jak sudah lama terjadi bahkan bukan hanya sekedar rivalitas antara pendukung tim sepakbola tapi sudah menjurus ke kriminalitas dengan banyaknya korban yang berjatuhan dari kedua belah pihak.

Herrie Setyawan yang menggantikan peran pelatih kepala pasca pengunduran diri Djanur gagal mempersembahkan kemenangan. Banyak faktor yang menyebabkan Persib gagal mendulang poin penuh di kandangnya sendiri. Salah satunya adalah tidak adanya pemain yang bermain sebagai gol getter. Setelah Sergio Van Djik dinyatakan mengalami cedera dan harus beristirahat cukup lama, ditambah dengan performan Carlton Cole yang jauh dari ekspektasi  membuat posisi lini depan di isi oleh pemain yang sebernarnya tidak terbiasa bermain di posisi tersebut. Sehingga tak heran jika saat melawan tim Macan Kemayoran  di plot menjadi striker, meskipun permainannya terbilang lumayan tapi tetap saja belum bisa menjadi pencetak gol yang ulung di lini depan Persib.

Sebagai tim papan atas kini harus menanggung konsekuensi atas performa kurang baik di putaran pertama. Saat ini Persib Bandung berada di posisi ke-14 klasemen sementara dari 16 laga yang telah dijalani dengan raihan poin 21. Peringkat persib saat ini tentu sangat jauh dari target yang dicanangkan oleh manajemen sebelum bergulirnya liga. Banyak praha yang menimpa Persib Bandung sehingga menyebabkan perjalanan Persib di musim ini terseok-seok. Harus ada evaluasi menyeluruh dan perubahan yang signifikan dari berbagai aspek jika Persib inginterlepas dari situasi saat ini. Meskipun untuk menjadi kandidat perebutan juara cukup sulit, minimal Persib bisa bersaing di papan atas klasemen yang menjadi habitat Persib Bandung beberapa tahun kebelakang.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY