Profesionalisme Essien dan Cole Mendapat Pujian Pelatih Fisik

0
245
cole, maitimo, essien

Bobotoh.web.id-Berita Persib–Bergabungnya dua legiun asing berlabel bintang dengan skuad Pangeran Biru menjadi keuntungan tersendiri bagi klub kebanggaan Jawa Barat ini. Kontribusinya bagi tim memang belum teruji di Liga Indonesi karena mereka baru pertama kali menginjakkan kaki untuk bermain bola di Indonesia, tapi pengalamannya bermain di liga Eropa dan kapasitasnya sebagai pemain patut diperhitungkan. Dalam beberapa hari terakhir kemampuan fisiknya terus digenjot oleh pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Pada saat latihan di Stadion Arcamanik terpantau Michael Essien, Ccarlton Cole dan juga Rafhael Maitiomo menjalani latihan terpisah. Hal ini dikarenakan mereka bertiga, kapasitas fisiknya belum dalam peak performance. Dengan adanya treatment khusus diharapkan pada saat liga 1 dimulai nanti fisik mereka sudah dalam keadaan fit dan siap untuk dimainkan. Keadaan tersebut bisa dimaklumi karena ketiga pemain tersebut baru bergabung untuk ikut latihan belum sampai sepekan, terlebih mereka sudah lama tidak bermain dan tidak ikut latihan intensif dengan tim.

Sebagai pemain bintang yang pernah dilatih oleh pelatih top Eropa, Essien dan Cole tidak neko-neko dan bisa diajak kerjasama oleh jajaran pelatih Persib khsususnya pelatih fisik yang sat ini tengah berusaha mengembalikan kondisi fisiknya agar mencapai peak performance. Yaya Sunarya membeberkan, bahwa kedua pemainnya tersebut menunjukkan sikap profesional saat berlatih dengan melahap semua program latihan dan menu-menu khusus yang di berikan. Bahkan mereka pun bisa diajak diskusi tentang materi apa saja yang biasa mereka jalankan untuk pemulihan kebugaran saat berada di klub Eropa. Dikutip dari laman resmi Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan : “Mereka sangat mau bekerjasama dan ramah, mereka profesional dalam setiap program yang kita berikan, saya sangat apresiasi hal itu. Kita berbagi informasi seperti apa program di sana dan biasanya bagaimana dalam menjaga kebugaran”.

Profesionalisme yang diperlihatkan oleh Essien dan Carlton Cole membuat Yaya sebagai pelatih harus bekerja keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya, tentunya dengan memberikan materi latihan dan program latihan yang terbaik bagi mereka agar kondisi fisik mereka tidak jauh tertinggal dari rekan-rekannya di Persib yang sudah lebih dulu bergabung.  Masih ada waktu sekitar 9 hari lagi bagi pelatih yang pernah mengeyam pendidikan di FPOK UPI ini untuk mempersiapkan kondisi fisik mereka sebelum menjalani pertandingan Liga 1 perdana melawan Arema FC tanggal 15 April nanti. Kerjasama yang baik antara pemain dan pelatih dalam menjalankan program latihan akan sangat menentukan keberhasilan, tak terkecuali kolaborasi yang sekarang sedang dijalankan oleh Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya dan pemainnya yang mempunyai nama besar Michael Essien dan Carlton Cole.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY