Rabu Kelabu Bagi Persib

0
164
Umuh

Rabu (08/11/2017) merupakan hari kelabu bagi Persib Bandung. Terdapat dua kabar buruk yang dihadapi pasukan Maung Bandung dan Bobotoh; pertama, kekalahan dari Borneo FC dan dijatuhinya sanksi bagi dua aktor penting dalam tubuh Persib oleh Komdis PSSI, H. Umuh sebagai Manajer Persib dan Vladimir Vujovic. Kekalahan dari Borneo FC 2-1 di Stadion Mulawarman Bontang merupakan pukulan telak bagi Persib dalam masa krisis ini. Optimisme mendapatkan 3 poin mesti gigit jari setelah pasukan Iwan Setiawan tersebut lebih unggul dibandingkan Persib. Obat luka atau krisis yang ditumpahkan saat melawan Borneo FC pun urung menjadi obat.

Selain kekalahan dari Borneo, mimpi buruk menghinggapi pasukan Maung Bandung. Buntut dari kontroversi pasca melawan Persija di Stadion Manahan pun masih menyisakan berbagai cerita. Pertandingan yang terhenti di menit ke-83 ini, menjadikan H. Umuh dan Vladimir Vujovic terkena hukuman berat dari komdis PSSI.

Sanksi yang diberikan kepada H. Umuh dinilai sangat berat. H. Umuh dikenai sanksi tidak bisa berkecimpung di dunia sepakbola Indonesia selam 6 bulan. Selain itu, H. Umuh pun dikenai denda besar, sebesar 50 juta rupiah. Dalam surat bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017, H. Umuh dikenai pasal 22 kode disiplin PSSI. Hal itu merujuk pada pemanggilan pemain yang dilakukan H. Umuh untuk mendekati technical area dengan alasan kepemimpinan wasit yang sangat merugikan.

Selain H. Umuh, Vladimir Vujovic pun terkena sanksi larangan bermain selama 5 pertandingan dengan denda 30 juta rupiah. Surat bernomor 122/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 menjelaskan bahwa Vujovic kedapatan masih berada di bench setelah di kartu merah dan dianggap mengeluarkan kata-kata kasar terhadap wasit hingga berujung kartu kuning kedua atau kartu merah.

Sanksi yang diterima tokoh penting Maung Bandung ini merupakan kelanjutan babak baru pasca laga Persija vs Persib yang kontroversial. Dalam laga ini kubu Maung meradang karena sangat dirugikan oleh wasit. Gol sah Ezechiel yang dianulir wasit pada menit ke-27, pemberian penalti bagi Persija dan puncaknya dikartu merahnya Vujovic ditengarai akar ketidakpuasan tersebut.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY