Rekor Buruk di Laga Tandang. Masihkah Akan Berlanjut?

0
216
atep

Pada awal kompetisi ISC dimulai, Persib Bandung yang notabene juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 menjadi  salah satu kandidat untuk dapat merengkuh gelar juara ISC. Namun pada kenyataannya hal itu tidak sesuai persepsi publik. Tercecernya posisi Persib di posisi ke- 9 klasemen sementara, membuat publik sepak bola Jawa Barat harus mengubur dalam-dalam untuk meilhat tim kebanggaannya menjadi juara. Hasil buruk di laga tandang pada kompetisi ISC ini menyamai raihan pada musim 2009-2010 dengan mengalami 4 kali kekalahan beruntun. Tentunya capaian ini jadi catatan yang negatif bagi tim sekelas Persib.

Keberangkatan tim ke Makasar untuk melakoni laga tandang melawan PSM di stadion Andi Mattalata menyimpan asa tersendiri bagi para pemain Persib untuk menghentikan hasil minor di kandang lawan. Dilansir dari laman resmi pikiran-rakyat.com Kim Jeffry Kurniawan mengungkapkan : ”Empat kekalahan (tandang) kemarin bagi saya pribadi tidak membuat khawatir atau malah bikin takut saat nanti kita ke Makassar. Justru sebaliknya, malah jadi lebih termotivasi untuk menang. Hasil buruk tandang harus diputus. Masa kita mau kalah terus-terusan”.

Skuad asuhan Jajang Nurjaman ini wajib mengantisipasi permainan Juku Eja yang akan bermain di depan publiknya sendiri. Motivasi yang berlipat tentu akan menambah kekuatan mereka saat bertanding dan akan berusaha secara maksimal untuk mendapat poin penuh di kandang sendiri.

Kans Persib untuk dapat mencuri poin di kandang lawan sebenarnya masih terbuka lebar jika para pemain bisa bermain tenang dan menguasai jalannya pertandingan. Meskipun tidak mudah, tapi kalau semua pemain bahu membahu bekerjasama serta bekerja keras dilapangan tentu bukan hal yang mustahil bagi Persib untuk dapat mencuri kemenangan di kandang lawan dan menghentikan rekor buruk tim kebanggaan warga Jawa barat ini.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY