Resmi: Persija vs Persib digelar di Stadion Manahan

0
185
persija vs persib

Laga panas akan tersaji di lanjutan liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada Jumat (03/11). H-4 pra laga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan stadion mana yang akan dijadikan venue. Sebelumnya, kandang Persija Stadion Candrabhaga Bekasi diisukan akan menjadi venue. Tetapi sore kemarin (30/10) PT LIB telah menetapkan Stadion Manahan Solo sebagai venue, hal itu dengan mempertimbangkan beberapa alasan. Meskipun telah ditetapkan Stadion Manahan sebagai venue, surat LIB bernomor 384/LIB/X/2017 ini tidak menjelaskan mengenai kehadiran Bobotoh, pendukung Persib. Di surat itu tertera bahwa diharapkan panpel menghubungi keamanan terlebih dahulu untuk menentukan beberapa hal yang menjadi krusial.

Seperti dilansir Goal Indonesia, Heery Setiawan mengungkapkan pihak Persib Bandung tidak merasa diuntungkan dengan perpindahan venue tersebut. Baginya, persiapan jelang laga el classico menjadi hal yang utama. “Jangan pikirkan bahwa main di Solo adalah sebuah keuntungan. Persib hanya memikirkan bagaimana taktik melawan Persija, bagaimana permainan diatas lapangan dan bagaimana cara memenangkannya.

Dengan sisa waktu 3 hari, pasukan Maung digenjot dengan berbagai menu latihan. Pasca menang melawan Mitra Kukar di pekan sebelumnya, menu latihan yang paling dominan diterapkan Jose  ialah untuk memulihkan kebugaran dan meningkatkan mental pemain.

Pada laga kali ini, Jose membeberkan taget Persib. Membawa ulang 3 poin saat tandang melawan Macam Kemayoran merupakan target yang realitis baginya. Target 3 poin ini sebagai bagian dari usaha Persib yang ingin menyapu bersih 3 laga tersisa. Pasca kemenangan atas Mitra Kukar di pekan sebelumnya, pastinya akan muncul optimisme Persib untuk menatap laga ini.

Sebelum laga klasik ini digelar, Persib bertengger di posisi 11 dengan 41 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan, Persija menempati urutan ke-6 dengan 55 poin hasil dari 32 kali main. Dengan menyisakan 3 laga tersisa, wajar saja apabila Persib Bandung menginginkan 3 poin dari target sapu bersih di laga sisa. Hal itu setidaknya untuk menaikan nama besar Persib yang kini tercecer di papan bawah.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY