Review Pertandingan Mitra Kukar vs Persib : Penyakit Persib Kambuh Lagi!!!

0
254
review Mitra Kukar
review Mitra Kukar

Pada lanjutan ISC 2016 pekan 24, Persib Bandung mesti pulang tanpa poin setelah kalah dari Mitra Kukar 2-1 si stadion Aji Imbut, Tenggarong Kalimantan Timur. Seperti halnya ulasan bobotoh.web.id sebelum pertandingan, Persib bermain sesuai karakternya, dengan menguasai pertandingan. Saat Persib menguasai bola di areanya sendiri, pemain Mitra Kukar terlihat menunggu. Baru setelah bola melewati garis tengah, Mitra Kukar mulai melakukan pressing pada tiap pemain Persib. Sehingga, permain Persib kebingungan di sepertiga akhir lapangan.

Pada laga kali ini, Sergio van Dijk tiak bermain dari awal pertandingan. Marcos Flores dipasang sebagai false 9. Meskipun tampil dengan penguasaan bola, Persib malah tertinggal lewat gol David Maulana. Kurangnya kordinasi lini pertahanan saat menghadapi bola mati, membuat David Maulana mampu menyundul bola dengan tanpa pengawalan. Pada pertandingan kali ini. David Maulana yang di tempatkan di sisi kiri penyerangan Mitra Kukar mampu membuat kesulitan Maung Bandung. Beberapa kali aksinya lewat kerjasama dengan Marlon da Silva membuat pertahanan Persib kalang kabut.

Bagi tim tamu, ketiadaan penyerang utama membuat beberapa kali tusukan Pugliara hanya sia-sia. Adapun, operan terobosan yang di lakukan Pugliara terhadap Zulham sejatinya berjalan sukses. Zulham telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Mitra Kukar, tapi sayang hakim garis mengangkat benderanya terlebih dahulu. Padahal jika dilihat dari tayangan ulang, Zulham dalam posisi onside. Hal itu terjadi sebanyak 2 kali

Pergantian babak dimanfaatkan Persib dengan mengganti 2 pemainnya sekaligus. Van Dijk dan Febri masuk menggantikan Rachmad dan Marcos yang tampil kurang greget di lini depan. Laga babak kedua baru berjalan semenit, van Dijk berhasil mengkonversi umpan terobosan Pugliara dengan sempurna. Gol ini menjadi harapan bagi Persib untuk meraih poin di laga ini.

Alih-alih menggempur Mitra Kukar, Persib justru di hajar dengan beberapa peluang berbahaya dari Mitra Kukar. Ancaman yang langsung menuju gawang Persib tercatat sudah terjadi beberapa kali pasca gol van Dijk. Apalagi setelah Yogi Rahadian masuk menggantikan Ronal Semot, sayap kanan Mitra Kukar kembali hidup. Yogi di kanan dan David Maulana di kiri banyak memberi ruang bagi Marlon untuk mengobrak-ngabrik lini pertahanan Persib.

Lagi-lagi tendangan sudut yang yang di lakukan Mitra Kukar berhasil di konversi menjadi gol pada menit ke-71. Kali ini pemain pengganti, Yogi Rahadian, mampu membobol gawang Persib. Di sisa laga, pemain Persib justru sibuk dengan kesalahan individu dan kurang terorganisasinya permainan. Meskipun beberapa kali Febri Haryadi menyulitkan Michael Orah di sisi kiri pertahanan Mitra Kukar, tetapi hal itu tidak berbuah gol sama sekali. Laga pun dimenangkan tuan rumah 2-1. Berikut susunan pemain Mitra Kukar vs Persib Bandung di laga tadi.

Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi (GK), Michael Yansen Orah, Saepuloh Maulana, Joko Sidik, Zulchrical Abdul Gamal; Bayu Pradana©, M Bachtiar (Asri Akbar 85’), Victor Pulga, Arifki Eka Putra; Septian David Maulana, Ronal Setmot (Yogi Rahadian 53’), Marlon Da Silva De Moura
PERSIB (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Dias Angga (Jajang Sukmara 80’), Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Yanto Basna; Hariono©, Taufiq; Rachmat Hidayat (Febri Hariyadi 46’), Robertino Pugliara, Zulham Zamrun; Marcos Flores, (Sergio van Dijk 46’)

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY