Rindu Timnas, Sergio Doakan Raihan Positif Tanpa Kehadirannya

0
212
sergio
sergio

Saat Piala AFF Cup 2016 sudah didepan mata, bongkar pasang squad Tim Nasional Garuda dilakukan sang pelatih Alfred Riedl yang lahir di Wina Austria, 2 November 1949. Tercatat 40 pemain yang bergabung dalam squad latihan Tim Nasional Garuda, meski nantinya akan menjadi 23 pemain yang mengikuti turnamen tersebut.

Dari total keseluruhan pemain hanya 2 orang punggawa naturaliasi yang ikut dalam squad Tim Nasional tersebut, Irfan Bachdim yang menjadi pemain naturalisasi pertama yang menjadi pilihan Alfred Riedl lalu belum lama sang pelatih asal Wina Austria ini memanggil Stefano Lilipaly yang berperan sebagai gelandang serang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap Tim Nasional Garuda.

Stefano Lilipaly lahir mempunyai Ibu yang berasal dari Belanda, namun sang Ayah Ron Lilipaly berasal dari Tanah Air kita Indonesia. Melihat hal tersebut Sergio Van Dijk pun yang sama naturalisasi Belanda – Indonesia menilai positif hal yang dilakukan oleh Sang Pelatih Garuda, meski pemain yang biasa dipanggil SVD ini tidak terpanggil oleh Tim Nasional. Sergio Van Dijk berujar “Ya itu bagus untuk Lilipaly, mudah-mudahan timnas bisa menang dengan adanya dia di tim”.  

Meski demikian tidak dipungkiri menjadi bagian dari sebuah Tim Nasional adalah mimpi setiap pemain yang juga merupakan suatu kebanggaan bagi masing-masing individu, tetapi dengan tidak dipanggilnya pemain bernomor punggung 33 ini menjadi keuntungan untuk Persib Bandung. Di kubu Maung Bandung sendiri terdapat 2 orang pemain yang ikut didalam daftar nama dibawa Riedl, yaitu Yanto R. Basna dan Zulham M. Zamrun. Jika SVD berada dalam squad Tim Nasional  sekarang ini mungkin Persib akan sering tampil tanpa Striker Murni seperti beberapa laga ke belakang saat Sergio tidak bisa tampil bermain.

Sergio juga menambahkan bahwa ia harus lebih fokus pada Persib “Saya sekarang fokus di Persib karena tidak dipanggil tapi mudah-mudahan pemain yang lain bisa membuktikan dan mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik untuk Indonesia di AFF nanti,” ujarnya.

Tak hanya kurang pemain naturalisasi Tim Nasional Garuda juga sekarang di dominasi oleh para pemain muda yang baru saja merasakan atmosphere Timnas. Dengan kondisi tersebut Sergio juga memberikan komentar yang positif “Itu bagus karena timnas itu harus mempersiapkan regenerasi kalau pemain muda ga dikasih kesempatan bermain nanti mereka tidak ada pengalaman,” tambahnya..

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY