Robertino Pugliara Memberikan Kemampuan 100% Untuk Maung

0
194
robertino
robertino

Robertino Pugliara adalah mantan pemain persipura jayapura dan persija jakarta yang direkrut oleh persib bandung di musim 2016. Kehadiran Robertino Pugliara ini dikarenakan tidak adanya playmeker di tubuh maung bandung.

Pada musim sebelumnya playmaker di percayakan kepada Firman Utina. Namun kini Firman Utina sudah hengkang dari persib bandung dan berlabuh ke sriwijaya fc. Di gadang-gadang sebagai pengganti Firman Utina dan Makan Konate, permaianan Robertino Pugliara dari awal musim ketika bergabung dengan persib bandung belum memberikan kontribusi yang banyak. Bahkan pelatih persib Jajang Nurjaman mengkritik pemain asal argentina ini karena permainannya jauh diharapan.

Namun pada dua pertandingan terakhir yang telah dijalani oleh persib bandung, Robertino Pugliara menunjukan performa yang sangat baik sekali dan hal ini dikarenakan Robertino Pugliara selalu memberikan kemampuan 100 persen ketika diturunkan. Performa Robertino Pugliara di musim 2016 bersama persib bandung tidak sementereng ketika bermain di persija jakarta atau pun di persipura jayapura.

Kini beban berat di pikul oleh pundak robertino pugliara karena harus memerankan dua posisi yang ditinggalkan oleh Firman Utina dan Makan Konate. Ketika persib menjuarai Indonesia Super League pada tahun 2014, Firman Utina dan Makan Konate bahu membahu menguasai  lini tengah persib bandung. Namun kali ini hanya Robertino saja yang harus memerankan posisi Firman Utina dan Makan Konate.

Banyak orang yang membandingkan Robertino Pugliara dan Makan Konate. Meskipun Keduanya mempunyai daya jelajah yang sama namun Robertino tidak ada yang membantu di lini tengah dan sangat berbeda ketika Makan Konate dibantu oleh Firman Utina.

Kim Jeffry dan Hariono merupakan gelandang bertahan dan kurang membantu dalam penyerangan karena mereka ditugaskan untuk menjaga kedalaman pertahanan maung bandung. Tetapi kita lihat setiap Robertino dimainkan pasti akan memberikan kemampuan 100 persen untuk persib bandung meskipun hasilnya kurang memuaskan tetapi Robertino sudah berusaha memberikan yang terbaik.

Pada laga kandang persib bandung berikutnya sabtu (22/10) melawan persegres united, Robertino Pugliara akan membuktikan kualitasnya bahwa dia layak berseragam maung bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY