Samsul Arif Jadikan Kritik Bobotoh Motivasi

0
343
samsul

Soal mengkritik pemain dilapangan bagi Bobotoh adalah suatu hal yang tidak kali ini saja dilakukan. Memang bagi seorang yang awam terhadap Persib Bandung ataupun pada Bobotoh hal tersebut terdengar seperti menyepelekan pemain, namun sebenarnya hal tersebut dilakukan para Bobotoh demi memberi motivasi pada pemain agar bermain lebih baik.

Pada musim ini banyak pemain yang bergabung dengan Tim Maung Bandung  dengan harapan bisa memberikan permainan terbaik pada mereka, namun tidak sedikit pemain yang malah menjadi bahan kritikan para Bobotoh karena permainan yang diharapkan malah mengecewakan.

Saat ini tidak sedikit juga yang mengkritik pemain Persib Bandung yang musim lalu berseragam Arema Samsul Arif Munif, hal tersebut terjadi karena sang pemain bermain tidak secemerlang musim-musim lalu yang menjadi  pemain lokal tersubur pada kompetisi ISL.

Namun meski menjadi bahan kritikan para Bobotoh sang pemain menanggapi hal tersebut dengan positif, dan menjadikan hal itu motivasi untuk bermain lebih baik. “Saya rasa, wajar orang mau ngomong seperti apa, tapi saya orangnya terbuka sama kritik jadi biasa saja. Ya, jadikan motivasi buat saya,” kata Samsul.

Selama bergabung dengan Persib Bandung dalam kompetis Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Samsul Arif baru mengemas masing – masing 2 assist dan 2 goal dari total 21 laga yang pernah dibelanya. “Saya akui masih merasa banyak kekurangan dan itu merupakan salah satu kekurangan saya (penyelesaian akhir),” ujar pemain yang dijuluki Del Piero Indonesia ini.

Bahkan pada laga-laga terakhir Persib Bandung Samsul Arif tidak menjadi pilihan utama menjadi starting eleven Coach Djajang Nurjaman, hal tersebut mulai membuat Samsul Arif berintrospeksi diri atas permainannya dilapangan. Jika saja performa Samsul Arif berubah menjadi lebih baik bukan tidak mungkin untuk dirinya menjadi pilihan utama untuk membela Maung Bandung.

Meski mempunyai alasan adaptasi yang kurang, namun diharapkan pada sisa laga di TSC ataupun  dimusim depan jika masih berseragam Pangeran Biru Samsul Arif bisa lebih tajam dalam membuat goal dan akurat membuat asist.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY