Sang Penentu dilaga Final “Jupe”

0
345
Jupe

Jika ditanya pada saat ini siapa duet terkokoh bersama Vladimir Vujovic untuk membentengi pertahan Persib Bandung sudah barang tentu jawaban dari para Bobotoh sebagian besar dapat dipastikan adalah Achmad Jufriyanto tau lebih dikenal dengan sebutan Jupe.

Pemain yang diboyong bersamaan dari SFC oleh Persib Bandung bersama dengan tiga pemain lainnya yaitu Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi Nasir. Jupe selalu menjadi pilihan utama menjaga pertahan Persib Bandung di depan penjaga gawang.

Jupe berduet dengan Vladimir Vujovic memberi rasa aman kepada Penjaga Gawang dan pemain lain. Selain dari sukses menjaga area pertahanan Maung Bandung Jupe juga bisa menjadi pilihan ketika Maung Bandung mendapat service bola mati dengan jarak yang jauh, tendangan yang keras bisa menjadi alternatif dari tendangan bebas jupe ataupun mengandalkan umpan terukurnya.

Jupe memiliki nama lahir Achmad Jufriyanto Tohir lahir di Tangerang Banten, pada 7 February 1987 memiliki tempat dihati Bobotoh karena selama bermain dari 2013-2015 Jupe berhasil mengantar Persib Bandung mengangkat dua Piala.

Memberi dua piala menjadi sebuah kenangan manis bagi Jupe, terlebih pada setiap laga Final Jupe selalu menjadi pencetak gol penentu. Pada liga kasta tertinggi di Indonesia saat itu yang bernama Liga Super Indonesia (2014), Jupe menjadi pengeksekusi tendangan penalti yang dilakukan oleh Maung Bandung ke kubu Mutiara hitam.

Setahun kemudian jupe juga mencetak gol pada partai final melawan mantan timnya Sriwijaya FC Palembang sebagai gol pembuka kemenangan Persib Bandung di Piala Presiden diikuti gol makan kontate.

Sayangnya karena ketidak pastian kompetisi di Indonesia menyusul dibanednya Indonesia oleh FIFA karena ulah oknum PSSI yang membuat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga yang membekukan PSSI membuat jupe harus hengkang dari Maung Bandung bersama ke empat rekannya.

Lepas dari Persib Bandung Jupe kembali ke pelukan mantan bersama Firman Utina CS yang telah menjadi suatu paket. Menurut Bobotoh masihkah diperlukankah Jupe untuk kembali ke kubu Maung Bandung? Atau sudah cukup dengan squad yang ada? Tetapi kembali atau tidak, Jupe pernah menjadi idola penentu dilaga final.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY