Sentuhan Magis Febri Memudar di 3 Pertandingan Terakhir

0
172
Skill Dewa Febri

Berita Persib–Febri Haryadi merupakan salah satu wonderkids yang dimiliki Persib Bandung saat ini. Skill nya dalam mengolah si kulit bundar disertai dengan kecepatan yang dia miliki sering merepotkan pertahanan lawan. Di awal debut nya bersama tim Maung Bandung permainan Febri belum begitu terlihat, namun seiring berjalannya waktu permainan Febri mulai mendapat pujian dari banyak pihak tak terkecuali sang pelatih Djajang Nurjaman. Febri mulai menemukan performa terbaiknya ketika mampu bermain regular ketika salah satu pemainnya Zulham Zamrun yang kala itu masih berseragam Persib harus absen karena bergabung dengan Timnas dalam ajang AFF.  Ketika dimainkan berbarengan dengan Marcos Flores yang saat itu masih membela Maung Bandung, pemain muda asli Bandung ini mampu mempertontonkan skill tingkat tinggi. Tak ayal dengan kecepatan dan akselerasinya, serangan Persib yang di awali oleh pergerakan Febri dalam menyisir sisi lapangan mampu membuat pertahanan lawan kelabakan.

Pada gelaran Gojel Traveloka Liga 1, satu tempat untuk pemain muda hampir pasti menjadi milik Febri Haryadi apabila tidak sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas. Berkat performanya selama ini dengan Persib, Febri akhirnya bisa memperkuat Timnas U-22 asuhan Luis Milla. Persib pun harus merelakan pemainnya tersebut meskipun Persib sendiri sangat membutuhkan tenagannya dalam setiap pertandingan, terlebih pemain muda yang lainnya belum bisa sebagus dirinya ketika diberikan kepercayaan oleh Djanur.

Sayang, di beberapa pertandingan terakhir performa Febri Haryadi terlihat menurun dibandingkan sebelum mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas. Pergerakannya sering terhenti dan pergerakannya pun acap kali terbaca oleh pemain bertahan lawan. Hal ini bisa saja lawan yang dihadapinya sudah mengetahui bagaimana cara bermain Febri dan mengetahui cara menghentikannya atau bisa juga karena seringnya bolak balik antara klub dan Timnas sehingga kebersamaan dan kerjasama dengan pemain lain tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan menurunnya permainan Febri, bukan tidak mungkin Djanur akan memberikan kesempatan kepada pemain yang lain untuk mengisi slot pemain muda. Namun jika Febri bisa kembali menemukan performa terbaiknya sudah dipastikan Djanur akan terus memberikannya kepercayaan.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY