Sergio Berpeluang Menjalani Debut Pertamanya di Liga 1

0
183
Sergio

Berita Persib–Penyerang naturalisasi Persib Bandung Sergio Van Djik belum bisa menjalani debutnya meskipun Gojek Traveloka Lga 1 sudah berjalan sampai pekan ke-6. Sergio harus absen membela Maung Bandung karena mengalami cedera yang cukup serius pada gelaran Piala Presiden beberapa waktu lalu. Ketidakhadiran Sergio sangat berpengaruh pada ketajaman lini depan Persib terlebih marquee player yang didatangkan Persib yaitu Carlton cole masih belum bisa menunjukkan tajinya sebagai mantan pemain klub besar di Eropa.

Djanur sempat beberapa kali mencoba pemain ditempatkan diposisi ujung tombak Persib sebut saja Tantan, Matsunaga Sohei, bahkan Angga pun pernah diturunkan oleh Djanur mengisi posisi yang biasanya ditempati oleh Sergio. Namun para penyerang tersebut belum bisa memaksimalkan peran yang dimainkannya apalagi Tantan dan Matsunaga Sohei bukanlah pemain yang bertipikal gol getter. Sesuai dengan karakter keduanya yang cepat dan gesit, permainan mereka lebih baik ketika ditempatkan diposisi aslinya yaitu sebagai gelandang serang yang selalu menyisir sisi pertahanan lawan.

Kini kabar gembira tengah menyelimuti kubu Persib Bandung. Hal ini karena pemain depan andalan Persib Sergio Van Dijk dikabarkan sudah pulih dari cederanya. Pada latihan Rabu sore di Lapangan Lodaya Sergio sudah bisa menjalani latihan secara penuh. Jika benar, Sergio bisa menjalani debut pertamanya di Liga 1 dan tentu itu menjadi sebuah keuntungan bagi Persib. Diharapkan dengan kehadiran sosok Sergio, lini depan Persib akan kembali tajam sehingga kekosongan di lini depan bisa teratasi. Namun, meskipun demikian Djanur belum yakin untuk menurunkan Sergio Van Djik. Seperti diungkapkan oleh Djanur yang dilansir dari laman resmi Persib : “Sergio sudah ada perkembangan meskipun belum normal. Tapi tadi saya lihat sekilas peluangnya (untuk tampil) ada, tapi saya belum yakin. Masih ada latihan dua hari. Perlu saya tanya lagi kepada Sergio, tapi tadi saya lihat sekilas peluangnya ada tapi saya belum yakin.”

Skill dan pengalaman Sergio sangat diperlukan untuk memberikan kontribusi yang positif bagi lini serang Persib dalam merobek jala lawan, karena di 6 pertandingan terkahir Persib cukup kepayahan di lini depan dan menjadi salah satu kelemahan Persib. Beruntung Persib selalu meraih poin dalam setiap pertandingan dan belum pernah mengalami kekalahan meskipun secara permainan masih jauh dari harapan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY