Sistem Gugur Babak 8 Besar, Persib Siap Menang

0
341
Piala Presiden

Berita Persib–8 klub telah memastikan diri untuk lolos ke babak perdelapan final pada ajang Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Manahan Solo pada tanggal 25 sampai 26 Februari. Klub tersebut yaitu Persib Bandung, Arema FC, Mitra Kukar, Semen Padang, Pusamania Borneo FC, Madura United, Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC akan melakukan pengundian pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2017 di Solo.

Pemain senior Persib Bandung yaitu Tony Sucipto tidak mau pilih-pilih lawan. Ia menilai bahwa semua tim yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final merupakan kesebelasan yang sudah sangat siap sekali dari segi mental dan juga kualitas. Menjadi pesaing bagi Persib Bandung untuk dapat mempertahankan gelar juara Piala Presiden yang telah diraih oleh Persib pertama kalinya yaitu pada tahun 2015 yang lalu.

Terpilihnya Stadion Manahan Solo ini sebagai tempat yang netral pada babak delapan besar ini tidak membuat Tony Sucipto keberatan. Dia yakin bahwa pendukung Persib Bandung yang disebut dengan nama Bobotoh akan hadir di Manahan Solo ketika laga pada pekan akhir ini. Soal mental bermain di kandang lawan ataupun tandang pemain yang kini berusia 31 tahun menyebutkan akan segera menyiapkannya.

Lebih lanjut Tony Sucipto mengatakan bahwa tekanan justru datang karena menggunakan format 8 besar yang berbeda dari sebelumnya. Jika pada perhelatan yang pertama lalu menggunakan sistem home away maka kali ini akan digelar dengan menggunakan sistem gugur ataupun knockout single match. Meskipun tekanan itu sangat besar, namun Persib Bandung akan berusaha untuk memenangkan di setiap pertandingan yang dijalani.

Persib Bandung lolos ke babak delapan besar dengan nilai sempurna yaitu 9 poin dari 3 kali menang. Pencapaian Persib ini juga sama halnya dengan Semen Padang yang meraih poin sempurna. Namun Semen Padang masih unggul di atas Persib dari Raihan menjebol gawang lawan yaitu 12 kali sedangkan Persib hanya 6 kali menjebol gawang lawan. Semen Padang berhasil melakukan clean sheet di 3 pertandingan sedangkan Persib hanya kebobolan 1 gol kala menjamu Persiba Balikpapan dengan kemenangan 3-1.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY