Statistik Jelang Laga Mitra Kukar vs Persib Bandung

0
245
statistik pra laga mitra kukar
statistik pra laga mitra kukar

Jelang laga Mitra Kukar vs Persib Bandung pada Minggu (16/10) di Stadion Aji Imbut Kalimantan Timur, keduanya membawa catatan dari tren yang terjadi di laga-laga sebelumnya. Seperti yang dimuat laman berita Persib, berikut statistiknya.

Mitra Kukar Persib Bandung
Posisi 8 9
Gol memasukan 1.3 gol per laga 1.1 gol per laga
Gol kemasukan 1.1 gol per laga 1.1 per laga
Tendangan ke gawang 12.6 tendangan per laga 11.2 tendangan per laga
Tekel sukses 10.4 tendangan per laga 9.2 tendangan per laga
Sapuan bola 4.4 sapuan per laga 4.8 per laga
Rata-rata akurasi tendangan 49.1% 42.9%
Rata-rata akurasi operan 68.7% 79.2%

Dari statistik kedua tim diatas, sejatinya memiliki catatan menarik yang mesti ditelusuri. Sebelum laga ini di mulai, kedua tim memiliki jumlah poin yang sama dan hanya berbeda dalam selisih gol. Untuk selisih gol, Mitra Kukar lebih baik ketimbang Persib Bandung. Jumlah gol yang di miliki Mitra Kukar, tidak lepas dari peran Marlon da Silva di lini depan yang telah membukukan 11 gol di ajang ISC 2016 ini. Kurang gregetnya Persib dalam membukukan gol, tidak lepas dari buruknya rata-rata akurasi tendangan mereka yang hanya mencapai 42.9%. Seperti yang terlihat saat menghadapi Bhayangkara, pemain Persib menguasai nyaris sepanjang pertandingan. Tapi, hal itu tidak diimbangi dengan efektivitas ke arah gawang lawan. Banyaknya peluang yang disia-siakan hampir saja membuat Persib pulang tanpa poin.

Berbeda dalam hal operan, Persib unggul jauh dariĀ  yang di lakukan Mitra Kukar. Kebiasaan Persib yang memiliki karakter untuk menguasai pertandingan, tentunya berbanding lurus dengan pencapaian operannya. Rata-rata akurasi operan Persib mencapai 79.2%, sedangkan Mitra Kukar hanya mencapai 68.7%.

Dalam hal pertahanan, keduanya tercatat memiliki jumlah kemasukan yang sama. Di 5 pertandingan sebelumnya, bahkan Persib selalu kemasukan gol dari lawan-lawannya. Untuk tekel sukses, Persib lebih baik dibaik di banding Mitra Kukar. Sedangkan untuk sapuan bola, pertahanan Mitra Kukar lebih banyak di bandingkan dengan Persib.

Dengan angka diatas, Persib kemungkinannya unggul dalam hal penguasaan bola, hal itu di lihat dari jumlah operan kedua tim yang berbeda cukup jauh. Tetapi, Mitra Kukar lebih baik dalam hal tendangan ke gawang dan akurasi tendangan. Pertandingan ini layak ditunggu, apakah Persib mampu menuntaskan keunggulan penguasaan bolanya ataukah justru Mitra Kukar yang mampu memiliki efisiensi di lini depan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY