Tambal Sulam Skuad Utama Persib

0
215
zulham

Sepertinya badai yang menerpa kesebelasan Persib Bandung masih terus berlanjut. Absennya para pemain inti setiap Persib bertanding secara langsung mempengaruhi permainan tim dan strategi pelatih. Pertandingan melawan PSM Makasar besok hari akan menjadi pertandingan Persib yang kesekian kalinya tanpa beberapa pilar yang selama ini mengisi skuad utama Persib.

Tercatat ada 6 pemain yang tidak bisa ikut bergabung untuk melakoni laga tandang di stadion Andi Mattallata besok. Zulham Zamrun dipastikan bakal absen sampai gelaran kompetisi AFF selesei, I Made Wirawan, Purwaka Yudi dan Yandi Sofyan dalam keadaan cedera, sedangkan Robertino Pugliara dikabarkan mengalami sakit demam.

Meskipun beberapa pemain yang sebelumnnya tidak bisa ikut bertanding seperti Sergio Van Djik dan David Laly sekarang sudah bisa dimainkan, tapi absennya beberapa pilar akan membuat Janur memutar otak untuk mencari komposisi pemain yang tepat untuk menggatikan peran pemain yang absen.

Persib patut bersyukur, karena pemain pelapis Persib kualitasnya tidak jauh berbeda dan bisa diandalkan. Untuk mengisi slot yang ditinggalkan Zulham Zamrun, ada nama pemain muda yang layak mengisi posisi tersebut sebut saja Febri Haryadi. Beberapa laga terakhir pemain berusia 20 tahun  acap kali diberi kesempatan bermain oleh Janur dan bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan permainan yang penuh determinasi.

Posisi center back yang biasa ditempati oleh Purwaka Yudi dan Yanto Basna nampaknya akan kembali diisi oleh Diogo. Sebenarnya posisi asli pemain berkebangsaan Australia ini adalah gelandang bertahan atau bisa juga menjadi pemain sayap, namun karena kebutahan tim Janur terpaksa menempatkan pemain ini di posisi tersebut.

Meskipun kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan Persib masih dibawah Purwaka Yanto Basna yang jago saat mengintercept dan perebutan bola satu lawan satu, kehadiran pemain yang satu ini setidaknya masih bisa diandalkan untuk menambal kekosongan di posisi centerback.

Kemudian Peran Robertino Pugliara dalam mengawal lini tengah Persib nampaknya akan disematkan kepada kepada Kim Jeffry yang akan bahu membahu bersama Haryono. Sedangkan yang untuk mengatur ritme permainan, kualitas yang dimiliki Diego Flores bisa diandalkan. Kempuannya dalam mendelay permainan dan umpan-umpan matang bisa jadi senjata Persib dalam membongkar Pertahanan lawan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY