Taufiq “Mental Jadi Penentu Persib Vs PSM”

0
252
taufik

Sabtu, (29/10) Maung Bandung akan melakoni laga tandang melawan PSM Makassar yang dijadwalkan akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta pukul 17.30. Tim besutan Robert Rene Alberts ini mempunyai gaya permainan keras, pelatih yang sebelumnya menukangi Arema ini memberikan efek main ngotot terlebih pada saat melakoni laga kandang. Tidak mengurangi kemungkinan gaya permainan tersebut dapat memecah konsentrasi Persib Bandung yang biasa menguasai bola dalam setiap pertandingan.

Melihat hal tersebut menarik perhatian gelandang bertahan Persib Bandung Taufiq, pemain bernomor punggung 8 ini menuturkan “PSM tim bagus apalagi dilatih Rene, pemain yang bekerja keras tipikal keras dan ngotot apalagi main di kandangnya. Apalagi menghadapi Persib motivasinya bakal bertambah”. Taufiq berharap para punggawa Maung Bandung bisa lepas dari permainan keras yang biasa ditampilkan oleh PSM, dan bisa menguasai pertandingan seperti laga yang biasa dimainkan oleh rekan setimnya.

Biasanya saat terkena pressing keras dari lawan, permainan akan menjadi sulit untuk dikuasai terlebih jika terjadi salah paham antara lini yang menyebabkan intercept dan serangan balik akan terjadi. Jika ingin meraih point para pemain Persib Bandung minimal harus lebih kompak dan mendengarkan instruksi dari Pelatih Djajang Nurjaman. Seringkali para pemain kehilangan konsentrasi dalam melakukan passing, baik passing pendek maupun panjang apalagi saat melakukan sentuhan akhir.

“Antisipasinya kita pertama mental harus kuat jangan terprovokasi, kita juga harus ngotot dan tenang buat ngontrol keadaan, dan waspadai non teknis juga, kita harus fokus kepada tim,” tegasnya. Tidak dipungkiri bermain dikandang lawan terkadang membuat mental pemain kurang dan mudah terpancing emosinya, dilapangan biasa terjadi drama-drama yang dilakukan oleh tuan rumah untuk meredam keganasan Maung Bandung sehingga berubah kepada emosi yang menghancurkan target yang di usung untuk mendapatkan point tandang setelah diputaran kedua menderita 4 kali kekalahan dipartai tandang.

“Kita berangkat dengan tekad yang kuat dan kerja sama Insya Allah kita bisa. Yang penting kita itu jangan terpengaruh dengan permainan keras dan non teknis,” Taufiq menambahkan. Tentunya meski sering kali tidak menjadi pilihan pertama dalam squad, tapi Taufiq tahu betul apa yang dibutuhkan oleh Maung Bandung. Semoga dalam laga tandang kali ini Persib Bandung meraih point penuh dibawah tekanan PSM Makassar.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY