Teka Teki Kedatangan Raphael Maitimo

0
546
Raphael Maitimo

Berita Persib–Setelah resmi tidak melanjutkan kontrak dengan PSM Makasar, beberapa pekan ke belakang Raphael Maitimo diberitakan menjalin komunikasi dengan Persib. Djajang Nurjaman sebagai pelatih tidak menampik hal itu. Pelatih asal Majalengka tersebut memang mengungkapkan ketertarikannya terhadap Raphael Maitimo. Sebelum memutuskan kontrak dengan PSM,  pemain naturalisasi ini sempat bermain di beberapa klub besar Indonesia seperti Arema dan Persija Jakarta. Namun kini teka-teki tersebut mulai terjawab setelah komisaris P.T PBB Zaenuri Hasim menyatakan bahwa Raphael Maitimo telah resmi bergabung dengan Persib Bandung, dan tinggal diperkenalkan ke publik, yang rencananya akan perkenalkan nanti pada saat launching skuad Persib tangga 2 April di stadion Siliwangi Bandung. Dilansir dari lama resmi Persib Zaenuri Hasim mengatakan kepada awak media : “Maitimo sudah positif bergabung dengan Persib. Ya, dia akan jadi pemain lokal terakhir yang kita rekrut untuk kompetisi Liga 1”.

Baca deui ieu lurr : Komposisi pemain persib 2017

Sebagai komisaris di P.T PBB beliau juga mengungkapkan bahwa kedatangan Raphael Maitimo adalah murni kebutuhan tim dan atas rekomendasi dari jajaran pelatih untuk memperkuat skuad Persib dalam mengarungi Go-Jek Traveloka Liga 1 nanti. Dalam kesempatan yang sama yang kutip dari laman resmi Persib beliau juga mengungkapkan : “Semua pemain yang kami datangkan itu rekomendasi Djadjang [Nurdjaman] sebagai pelatih kepala. Jadi, kami tidak pernah ikut campur soal perekrutan pemain,  Kami ingin materi pemain Persib lengkap dan mumpuni di setiap lini. Itu strategi kami agar bagaimana menjadi juara di Liga 1 nanti,” jelasnya.

Dengan adanya pernyataan tersebut, nampaknya perburuan pemain Persib untuk liga nanti akan berhenti di Raphael Maitimo. Djanur tinggal memutuskan dan  meresmikan siapa saja pemain muda Persib yang akan masuk skuadnya, selain Febry Haryadi, Gian Zola, Basith, dan Henhen yang sudah pasti dikontrak.  Kedatangan Raphael Maitimo, akan menambah kedalaman skuad Maung Bandung setelah sebelumnya Persib mendatangkan pemain bintang yang pernah merumput bersama Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan yaitu Michael Essien. Selain itu Persib pun mempunyai pemain lokal yang berkualitas yang berposisi di lini tengah seperti Haryono, Dedi Kusnandar, dan Kim Jeffry Kurniawan.

Di beberapa klub yang dibela sebelumnya oleh Raphael Maitimo, dia sering di plot sebagai gelandang jangkar. Namun bukan berarti pemain naturalisasi tersebut tidak bisa di tempatkan di posisi lain. Adapun posisi yang pernah ditempatinya yaitu center back, fullback kanan, dan attacking miedfielder. Mungkin atas pertimbangan itulah coach Djanur merekomendasikan pemain tersebut untuk dapat bergabung dengan Persib Bandung. Karena kemampuannya yang baik ketika bermain di posisi yang disebut kan tadi meskipun keunggulannya adalah saat menempati posisi jangkar.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY