Tertinggal Dengan Gol Kontroversi, Persib Tunjukkan Mental Maung

0
181
kim

Berlaga sebagai tim tamu di Stadion Andi Mattalatta Persib Bandung yang tertinggal terlebih dahulu bisa melalui gol yang di cetak Titus Bonai memanfaatkan umpan dari saudara kembar Zulvin Zamrun yang merupakan saudara kembar Zulham Zamrun, tak berselang lama Persib menyerang melalui Marcos Flores memberikan umpan kepada sang “Wonder Kids”  Febri Haryanto yang diapit oleh dua pemain namun sukses melesakan tendangan keras ke gawang PSM Makassar.

Laga berlangsung seru hingga turun minum, jual beli serangan terjadi dan Maung Bandung bisa lebih banyak menguasai bola. Pada awal babak kedua Persib kembali dengan penguasaan bola, bahkan PSM hanya memiliki sedikit peluang. Menginjak menit ke 65 PSM Makassar mendapatkan corner kick yang di eksekusi oleh Syamsul Chaeruddin, dan petaka pun terjadi bagi Persib Bandung bola tersebut berhasil masuk ke gawang M. Natsir, setelah kemelut yang terjadi di depan gawang Ronald Hikspoors menyundul bola tanpa kawalan.

Gol tersebut membuat para pemain dan tim kepelatihan Persib Bandung memprotes keras keputusan wasit, karena kemelut yang terjadi pada kotak save penjaga gawang. Natsir diganggu oleh dua pemain PSM agar tidak menangkap bola dengan sempurna, terlihat gestur tangan dari salah satu pemain PSM menahan M. Natsir.

Para pemain dilapangan terus memprotes keputusan yang telah diambil oleh wasit, melihat hal tersebut Coach Djanur pun meminta untuk berkumpul kepinggir lapangan. Coach Djanur juga ikut memprotes keputusan tersebut dari pinggir lapangan kepada wasit dan tim penyelenggara, permainan pun tertunda selama beberapa menit namun keputusan wasit tetap pada pendiriannya.

Persib Bandung tertinggal 2-1 dengan gol yang berbau pelanggaran sebelumnya namun mental bermain Maung Bandung lebih besar daripada harus menghentikan permainan dan pulang ke kandang, seperti ingin membuktikan kekuatan dari seekor Maung Persib terus menekan PSM Makassar tanpa henti.

Melalui kerja sama dan kerja keras tim Maung Bandung berhasil mencuri point dari Juku Eja pada menit terakhir menit normal lewat gol yang dicetak oleh Kim Jeffry Kurniawan. Meski tidak memenuhi target dari Manager untuk cleansheet dan sang pelatih untuk mendapat point penuh namun semangat dari pada pemain harus diberi apreasi setelah tertinggal dua kali mereka bisa menyamakan kedudukan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY