Tony Sayangkan Sikap Kurang Respek Para Punggawa Asing

0
346
tony
tony

Persib berhasil meraih hasil positif pada saat menjamu Persegres Gresik United dengan meraup 3 poin clean sheet dengan dua gol yang dicetak oleh sang kapten Lord Atep dan Febri Bow, pada Sabtu (22/10) di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Namun sayangnya terjadi insiden yang tidak fair play dari tim tamu yng dilakukan oleh penyerang asal Brazil mereka Patrick Da silva, sehingga dia harus mandi lebih awal karena wasit mengusir Patrick dengan kartu merah karena brselisih dengan Diogo Ferreira.

“Dia (Patrick) ngeludah ke Diogo, kebetulan itu di depan wasit hakim garis. Dia tunjukin sikap enggak respek sama pemain lain, di sepak bola kan kita harus menjunjung respek, fairplay dan sportif,” tutur Tony pada Minggu (23/10)

Kejadian tidak respek itu disaksikan oleh hakim garis, dimana Patrick meludah pada Diogo seusai mereka berselilih. Hal ini memancing reaksi rekan – rekan Diogo di Persib, khususnya bek kiri senior Tony Sucipto yang sangat membenci tindakan Penyerang asal Brazil itu (Patrick). Tony menyayangkan aksi tersebut, menurutnya para pemain seharusnya lebih dewasa, saling menghormati, menjungjung arti sportivitas dan fair play.

Krisis fair play dan saling menghormati pada perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016  kerap terasa, apalagi dilakukan oleh para punggawa asing. Seperti kejadian ini terjadi diantara para pemain asing, memang sangat disayangkan karena seharusnya para punggawa asing harusnya menjadi panutan untuk punggawa lokal. Sikap Patrick bukan hal yang baik untuk ditiru bagi semua pemain yang berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

“Enggak mencerminkan sportifitas, apalagi dia kan pemain asing, yang seharusnya memberi contoh kepada pemain lain,” lanjut Tony.

Walaupun sifat emosionalnya membuat kerugian pada tim yang dibelanya, dalam segi permainan sebenarnya Penyerang asal Brazil ini sangat bagus, mencuri perhatian dari jajaran tim Persib seperti sang pelatih dan manager Persib, Jajang Nurjaman dan Umuh Muchtar untuk bergabung musim depan ke kandang Maung Bandung.

“Pastinya dia pengen menunjukkan kualitasnya, sejak awal dia banyak mengancam. Tapi emosionalnya berlebihan, jadi dia terprovokasi sama Diogo,” tandasnya.

Rating: 1.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY