Usai Kalah 2-1, Inilah Statistik Pertandingan Mitra Kukar vs Persib

0
233
statistik pertandingan Mitra Kukar vs Persib
statistik pertandingan Mitra Kukar vs Persib

Dalam lanjutan ISC 2016 yang dilaksanakan di Stadion Aji Imbut tadi, Mitra Kukar berhasil meraih 3 poin setelah menumbangkan perlawanan Persib Bandung 2-1. Dua gol yang diciptakan Mitra Kukar berawal dari tendangan sudut yang berhasil di konversi menjadi gol oleh David Maulana di menit 17 dan Yogi Rahadian di menit 71. Sedangkan tim tamu, Persib, hanya mampu membalas lewat gol Sergio van Dijk meneruskan umpan terobosan Robertino Pugliara.

Menurut statistik yang dilansir dari situs persib.co.id, Mitra Kukar berhasil bermain dengan efektif dan efisien. Di lini serang, Mitra Kukar mampu membuat 10 tendangan dengan 8 tendangannya mengarah ke arah gawang Persib. Sedangkan Maung Bandung hanya mampu membuat 6 tendangan dengan 3 tendangan mengarah ke gawang Mitra Kukar. Jumlah tendangan ini sejatinya berbanding terbalik dengan penguasaan bola, tercatat Persib menguasai 62% dengan akurasi operan 81.4%, sedangkan Mitra Kukar hanya menguasai bola sebesar 38% dengan akurasi operan 71.4%.

Penguasaan bola yang dilakukan Persib sejatinya tidak berarti karena di sepertiga akhir lapangan terlihat bingung untuk menuntaskan serangan. Penguasaan bola Persib banyak dilakukan di wilayah tengah dan area pertahanannya sendiri. Tampil apik nya David Maulana dan Yogi Rahadian (pengganti) di kedua sisi penyerangan Mitra Kukar, membuat lini depan yang di komandoi Marlon da Silva bisa leluasa melepas ancaman langsunh ke gawang Persib.

Adapun untuk lini pertahanan, perangkap offside yang dilakukan pemain Mitra Kukar berbuah manis. Tercatat pemain Persib terperangkap 7 kali offside sepanjang laga berbanding 0 milik Mitra Kukar. Di laga kali ini, pertahanan Mitra Kukar terkordinasi dengan rapi, dengan mencatat 5 kali memblokir ancaman dari pemain Persib. Pertahanan Persib hanya melakukannya sebanyak 3 kali.

Pada laga kali ini, terlihat sekali pertahanan Persib kurang terkordinasi. Banyak ancaman yang datang dari Mitra Kukar justru berbuah tendangan sudut. Beberapa kali pemain Persib membuang bola justru malah merugikan. Terciptanya 9 kali tendangan sudut bagi Mitra Kukar, tidak terlepas dari hal itu.

Dengan catatan diatas, tentunya hasil minor bagi Persib ini tidak terlepas dari kurangnya kordinasi di tiap lini nya. Pemain bertahan sering kali melakukan kesalahan individu dan panik saat di tekan. Sedangakan lini penyerangan, kurang terorganisasi di sepertiga akhir lapangan, sehingga penguasaan bola yang dibangun pun berakhir hampa. Hal tersebut tentunya buah dari lini tengah yang kurang kreatif untuk menyambungkan lini pertahanan dan lini serang Persib.

Statistik seperti diatas bukan hanya terjadi di pertandingan ini. Sepanjang gelaran ISC 2016 ini, persib selalu mencatatkan angka seperti diatas. Bahkan dengan kesalahan yang sama, kesalahan individu, panik dan kurang terorganisir. Mungkin salah satu cara untuk memperbaiki kondisi Persib yang sudah menahun ini dengan berdo’a agar secepatnya gelaran ISC 2016 ini berakhir.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY