Usai Menang 2-1, Berikut Statistik Persib vs Bhayangkara

1
850

Dalam lanjutan gelaran ISC 2016, Persib Bandung berhasil menang dengan skor tipis melawan Bhayangkara FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti tentunya berjalan dengan sengit. Misi Persib untuk bangkit dari hasil minor di laga-laga sebelumnya, membuat anak asuh Jajang Nurjaman ini tampil penuh determinasi dan menekan. Berikut statistik pada pertandingan Persib vs Bhayangkara FC yang dilansir dari laman berita Persib.co.id.

Pada laga kali ini, pertandingan berjalan sangat sengit, terutama di lini tengah. Akan tetapi, secara keseluruhan pemain Persib berhasil menguasai pertandingan dan menekan pertahanan Bhayangkara dari awal laga. Bahkan Persib semankin agresif saat ketinggalan 1 gol pada menit ke-70. Dikuasainya pertandingan ini oleh Persib bisa dilihat dari jumlah tendangan yang dilakukan. Pemain Persib melakukan 11 tendangan, 6 tendangannya mengarah ke gawang. Sedangkan Bhayangkara mencatat 6 tendangan dan hanya 2 tendangan yang mengarah ke gawang. Lini pertahanan Bhayangkara yang tampil kokoh menahan serbuan Persib, berhasil memblok 6 tendangan. Sedangkan Pertahanan Persib hanya menahan 1 kali tendangan pemain Bhayangkara.

Untuk akurasi operan, Persib kembali unggul dengan kesuksesan mencapai 78.3% berbanding 67.2% milik Bhayangkara. Bahkan untuk tendangan sudut, Persib unggul jauh dari Bhayangkara, 10 tendangan sudut dilakukan pemain Persib berbanding 2 milik Bhayangkara.

Tingginya tekanan untuk memperbaiki hasil minor di beberapa laga sebelumnya, membuat pemain Persib begitu agresif saat kehilangan bola. Tidak jarang pelanggaran pun dilakukan saat Bhayangkara membangun serangan balik. Hal ini terlihat dari jumlah pelanggaran dan kartu yang hadir pada pertandingan ini. Pemain Persib setidaknya melakukan 15 kali pelanggaran dengan ganjaran 3 kali wasit mengeluarkan kartu kuning. Sedangkan Bhayangkara melakukan 10 kali pelanggaran dengan 1 kartu kuning.

Melihat catatan statistik diatas, pada laga ini pemain Persib mengalami tekanan yang luar biasa setelah hasil minor di laga sebelumnya. Pemain Persib selalu tampil menekan dan menguasai pertandingan. Sedangkan saat kehilangan bola, sebisa mungkin pemain Persib merebutnya kembali dan hal itu membuahkan lebih banyaknya pelanggaran dan kartu kuning yang diterima pemain Persib.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

1 COMMENT

  1. hade pisan lah luur,,,

    Rating: 5.0. From 1 vote.
    Please wait...

LEAVE A REPLY