Vladimir Vujovic Dipastikan Absen Lawan Mitra Kukar

0
211
vujovic

Keberadaan Vladimir Vujovic sebagai benteng pertahanan Persib tentunya patut disyukuri oleh bobotoh. Bek asal Montenegro ini bisa di bilang salah satu yang terbaik di gelaran ISC ini. Sejak kedatangannya pada gelaran ISL 2014, Vujovic selalu tampil habis-habis di tiap laganya. Bukti dari cemerlangnya penampilan Vujovic ialah turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden tahun 2015.

Penampilan Vujovic yang tidak kenal kompromi tentunya membuatnya rentan terkena kartu. Pada laga sebelumnya, melawan Bhayangkara, Vujovic mendapat kartu kuning setelah menekel keras Evan Dimas Darmono. Kartu kuning yang di dapatnya pada laga tersebut, membuat jumlah kartu kuningnya bertambah menjadi 5 kali sepanjang gelaran ISC 2016 ini.

Menurut peraturan yang telah disepakati, pemain yang mendapat 5 kartu kuning tidak boleh tampil di laga selanjutnya. Menurut regulasi ISC 2016 pasal 56, pemain yang mendapat 3 kartu kartu kuning dalam 3 pertandingan berbeda di haruskan absen 1 pertandingan. Begitupun bagi kelanjutannya, kelima, ketujuh, kesembilan dan selanjutnya. Regulasi itu lah yang membuat Persib akan kehilangan Vujovic saat bertandang ke kandang Mitra Kukar di laga selanjutnya.

Kehilangan Vujovic tentu saja sebuah kerugian bagi lini pertahanan Persib. Dipastikannya Vujovic absen, tentu membuat lini belakang Persib menipis setelah kehilangan Purwaka Yudi yang cedera panjang. Di posisi bek tengah, Persib bisa mengandalkan Yanto Basna dan Diogo untuk menggantikan peran sentral Vladimir Vujovic.

Peran Vujovic pun bukan hanya sebagai tembok pertahanan yang kokoh. Vujovic merupakan penendang utama apabila Persib Bandung mendapat tendangan penalti dalam sebuah pertandingan. Bahkan jumlah golnya di gelaran ISC ini, merupakan yang tertinggi diantara pemain Persib lainnya. Tercatat Vujovic sudah mengoleksi 5 gol.

Bertandang ke kandang Mitra Kukar tentunya bukan hal yang mudah. Lini belakang Persib mesti tampil oke bila ingin melanjutkan tren kemenangan yang pada laga sebelumnya menang 2-1 lewat gol tandukan Zulham Zamrun dan eksekusi penalti Vladimir Vujovic di menit-menit akhir pertandingan.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY