Yanto Basna Tampil Impresif Di Pertahanan Timnas

0
196
yanto

Minggu (09/10) tim nasional Indonesia bertandingan melawan Vietnam di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Laga yang berkesudahan 2-2 ini, sejatinya membawa banyak cerita menarik, terutama dari para punggawa Persib. Selain Zulham Zamrun yang berkontribusi maksimal dengan 1 gol dan 1 assist, punggawa Maung Bandung lain pun turut berkontribusi maksimal, yaitu Yanto Basna.

Palang pintu Persib berusia 21 tahun ini tampil penuh dan sangat impresif di lini pertahanan. Kedewasaan dan caranya beradu dengan lawan, terutama ketika 1 on 1, sangat baik sekali di pertandingan tersebut. Menurut statistik Labbola, Yanto Basna tercatat melakukan 46 passing dengan akurasi 83% atau 38 passing sukses. Selain itu, Yanto Basna pun berhasil melakukan 6 sapuan bola dan 3 tekel sukses, 4 kali mengintersep operan lawan dan mampu memenangi duel area 100%. Hal itu tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi punggawa Persib yang mampu tampil apik saat membela Timnas.

Dengan catatan statistik diatas, di pertandingan tersebut Yanto Basna tampil dominan di lini pertahanan Indonesia. Meskipun baru berumur 21 tahun, kualitas Yanto Basna seolah-olah sudah seperti senior. Hal itulah yang ditemukan pada Yanto Basna di pertandingan tersebut.

Laga persahabatan melawan Timnas Vietnam tersebut merupakan bagian dari persiapan tim Garuda untuk menghadapi Piala AFF. Kualitas Yanto Basna yang istimewa di pertandingan tersebut merupakan modal yang sangat bagus untuk menjadi penampil reguler di kancah Piala AFF.

Pengundian grup di piala AFF sendiri sejatinya sudah di lakukan dengan menempatkan Indonesia di grup neraka bersama Singapura dan Thailand. Hal itu tentunya mesti dipersiapkan sebaik-baiknya jika Tim Garuda tidak ingin di buat malu dan pulang lebih awal.

Kualitas Yanto Basna yang istimewa di partai persahabatan ini merupakan salah satu ajang untuk unjuk gigi di level internasional. Yanto Basna sejatinya bisa diharapkan tampil impresif saat Piala AFF nanti dilaksanakan. Menghadapi tim kuat lainnya yang se-grup dengan Indonesia, Yanto Basna diharapkan bisa kembali tampil apik.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY