Zulham Zamrun: Penentu Pertandingan Timnas Lawan Vietnam

0
214
zulham

Tim nasional Indonesia kembali berlaga untuk mempersiakan diri menghadapi gelaran Piala AFF. Lawan tim Garuda kali ini ialah Vietnam yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Di pertandingan tersebut, tentunya merupakan ajang bagi generasi baru timnas untuk tampil menawan agar bisa mengambil hati pelatih Alfred Riedl.

Dari beberapa nama yang bermain impresif di laga itu, salah satu penampil terbaik ialah Zulham Zamrun. Punggawa Maung Bandung ini mampu tampil merepotkan pertahanan Timnas Vietnam. Sumbangan 1 gol dan 1 assist nya mampu membuat Tim Garuda mengejar ketertinggalannya setelah sempat tertinggal 2 gol lebih dahulu dan laga pun berkesudahan dengan skor 2-2. Tendangan bebas sekitar seperempat lapangan merupakan gol yang di cetak Zulham pada menit ke-27. Gol tersebut merupakan pelecut semangat pasukan Garuda untuk tampil lebih agresif mengejar ketertinggalannya.

Tampil apik selama 65 menit, Zulham Zamrun mampu mengeluarkan penampilan yang impresifnya. Statistik yang dilakukan Labbola mencatat Zulham melakukan 27 operan yang 70% nya sukses.  Selain itu, Zulham pun mampu membuat 1 tendangan ke arah gawang, 1 kali mengkreasikan peluang dan 50% memenangi perebutan. Statistik tersebut di tambah dengan 1 gol dan 1 assist yang di buat di pertandingan tersebut.

Dengan statistik diatas, merupakan modal bagus untuk mencuri hati pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, agar menempatkan Zulham sebagai penampil reguler di gelaran Piala AFF yang akan datang. Laga melawan Timnas Vietnam ini merupakan salah satu rangkaian uji coba timnas dalam mempersiapkan skuadnya dalam menghadapi gelaran Piala AFF.

Dengan sumbangsih 1 gol dan 1 assist, bisa di bilang Zulham lah yang menentukan hasil akhir dari pertandingan ini. Kemampuannya akan menjadi salah satu senjata timnas kala menghadapi gelaran piala AFF yang tergabung dalam grup neraka. Menghadapi tim kuat Asia Tenggara semacam Singapura dan Thailand, kemampuan Zulham seperti yang terlihat di pertandingan melawan Vietnam kemarin akan sangat dibutuhkan timnas untuk berbicara banyak di gelaran Piala AFF.
baca juga berita lainnya: http://bobotoh.web.id/category/berita/

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY